Single post

Fakultas Komunikasi dan Ekonomi Telkom University Semakin Diminati

BANDUNG, TEL – U – Jumlah calon mahasiswa yang berminat masuk ke Fakultas Komunikasi & Bisnis (School of Communications and Business). dan Fakultas Ekonomi & Bisnis (School of Economics and Business) Telkom University semakin bertambah. Kenaikan jumlah peminat pada tahun ini mencapai hampir dua kali lipat.

“Hingga hari ini jumlah calon mahasiswa yang masuk sudah mencapai hampir dua kali lipat padahal periode penerimaan mahasiswa baru belum ditutup,” ujar Dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) Ir. Dodie Tricahyono M.M., Ph.D.Hal ini juga dibenarkan oleh Dekan Fakultas Komunikasi & Bisnis (FKB) Dr. Jafar Sembiring M.Ed.M. “Di Fakultas Komunikasi dan Bisnis kenaikan mencapai 150 persen,” katanya di sela-sela acara Launching Fakultas Ekonomi & Bisnis dan Fakultas Komunikasi & Bisnis, Kamis (22/5) di kampus Telkom University.

Adanya peminat yang membludak ini, menurut Jafar, menuntut kesiapan di tingkat fakultas antara lain kuantitas dan kualitas dosen, staf, serta fasilitas penunjang perkuliahan. “Kami terus tingkatkan jumlah dosen agar rasio antara dosen dengan mahasiswa dapat seimbang,” katanya. Saat ini jumlah mahasiswa di dua fakultas itu sebanyak 4.400 orang dengan jumlah dosen 166 orang.

FKB merupakan fakultas baru hasil pemekaran dari fakultas “induknya” yakni FEB. Sebelum bergabung menjadi Telkom University, FEB sudah memiliki sejarah panjang. Cikal bakalnya terbentuk pada 1990-1995 dengan nama MBA Bandung. Tahun 1997 MBA Bandung berubah menjadi Sekolah Tinggi Manajemen Bandung (STMB), lalu pada tahun 2006 berubah menjadi STMB Telkom, dan nama itu berubah lagi menjadi Institut Manajemen Telkom (IMT) pada tahun 2008. Bagaimana tanggapan dari Rektor Telkom University Prof. Ir. Mochamad Ashari,M.Eng., Ph.D? Selengkapnya bisa dibaca di www.telkomuniversity.ac.id .

Leave a Reply

theme by teslathemes